Harga Nokia 3 Android RAM 2GB Kamera 8MP

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Nokia 3 Android - Android jadi system operasi terpopuler sekarang ini. Mungkin saja berikut penyesalan Nokia mengapa tidak sejak dari dahulu menggunakan system operasi punya Google itu. Terlebih dulu Nokia yakin diri mengusung system operasi Windows, sampai pada akhirnya divisi smartphone punya Nokia dibeli Microsoft. Sesudah masa kontrak selesai serta di ambil alih oleh HMD Global, pada akhirnya Nokia kembali bangkit serta jadikan OS Android jadi dapur picu produknya. 

Sesungguhnya Nokia sempat menggunakan OS Android untuk produknya, yakni Nokia X Series. Sayangnya product ini tidak berhasil dipasaran, karna user interfacenya termasuk buruk serta berkesan serupa dengan Windows Phone. Rupanya hal semacam ini jadi evaluasi, serta pada akhirnya mereka melaunching Nokia 6 dengan system operasi Android murni seperti smarthone buatan Samsung, Xiaomi, maupun vendor besar yang lain. Tidak cuma Nokia 6, mereka juga menyiapkan smartphone baru bernama Nokia 3 yang spesifikasi serta harga nya bisa sahabat simak berikut ini. 

Harga Nokia 3 Android RAM 2GB Kamera 8MP

1. Harga Nokia 3 Android Terbaru

Harga Nokia 3 BaruRp. 1.899.000
Harga Nokia 3 Bekas
Spesifikasi yang pas-pasan itulah yang membuat harga Nokia 3 di bandrol lebih murah dibanding Nokia 5 maupun Nokia 6. Walau bagaimanapun, harga Nokia 3 tetaplah lebih mahal dibanding smartphone sekelasnya yan perform sama dengan, seperti Xiaomi Redmi 4A. Jika Redmi 4A di pasarkan di Indonesia dengan harga 1. 5 Juta Rupiah,. Untuk harga nya sendir, Nokia mematok harga Nokia 3 di Indonesia dengan harga Rp. 1. 899. 000 atau lebih persisnya Rp. 1. 9 Juta. Tertarik membelinya?


Spesifikasi dan Harga Nokia 3 Android

2. Spesifikasi Nokia 3 Android

Tipe Layar
  • Diimensi : 143.4 x 71.4 x 8.5 mm
  • Berat : 140 g
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 Inches
  • Resolusi : 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass
  • Warna : Silver White, Matte Black, Tempered Blue, Copper White
Dapur Pacu
  • Internal :  16GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram :  2 GB
  • OS : Android Nougat 7.0
  • Chipset : Mediatek MT6737
  • Processor : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720MP1
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.1
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : MicroUSB 2.0
Kamera
  • Kamera Belakang : 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 8 MP, f/2.0, autofocus, 720p
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2630 mAh

3. Review Nokia 3 Android

Sama dengan Nokia 5, smartphone ini mempunyai monitor IPS yang dibentangkan seluas 5 inci. Monitor itu mempunyai resolusi HD 720 x 1280 pixels, hingga kerapatan monitornya menjangkau 294 piksel per inci. Akhirnya monitor Nokia 3 juga akan tampak tajam, serta dapat menghadirkan beragam jenis content dengan kwalitas visual lebih realistis. Supaya monitor itu tidak gampang tergesek, Nokia melindunginya dengna susunan kaca Corning Gorila Glassh 

Spesifikasi Nokia 3 yang dikhususkan untuk segmen entry level membuatnya masih tetap menggunakan Mediatek MT6737. Processornya belum juga Octa Core, tetapi processor berkecepatan Quad Core 1. 4 Ghz Cortex-A53. Supaya kemampuannya makin mumpuni, jadi Nokia membekalinya dengan GPU Adreno Mali-T720MP1 serta Ram memiliki 2GB. Lantas ada juga memori internal memiliki 16GB yang disiapkan untuk menyimpan bermacam file yang dipunyai pemakainya. Tidak ketinggal slot memori ekternal juga dipunyai Nokia 3. 


Spesifikasinya termasuk pas-pasan, tetapi tidak jadi problem sepanjang harga Nokia 3 di bandrol lebih murah dibanding Nokia 5 maupun Nokia 6. Smartphone ini bisa jadi alternatif untuk customer yang menginginkan bernostalgia menggunakan smartphone berkwalitas buatan Nokia. Terutama smartphone ini jadi titik awal kebangkitan Nokia di ranah smartphone, hingga berkesan lebih eksklusif dibanding smartphone vendor yang lain. 

Harga Nokia 3 android

Kembali sekali lagi ke masalah spesifikasi, smartphone ini mengambil system operasi Android paling baru yang dipercantik dengan antarmuka buatan Nokia. User interfacenya tampak sederhana serta gampang dioperasikan. Sayangnya smartphone ini belum juga mengambil OS Android Oreo, karna masih tetap menggunakan OS Android Nougat 7. 0. Lantas untuk baterainya mempunyai baterai memiliki 2. 630 mAh. Baterainya belum juga diperlengkapi feature fast charging, serta sayangnya smartphone ini tidak mempunyai fingerprint sensor. 


Rata-rata smartphone yang di bandrol sama dengan harga Nokia 3 telah diperlengkapi feature Fingerprint Sensor, jadi kekurangan itu termasuk begitu fatal. Diluar itu, ada juga bermacam feature konektivitas, termasuk juga feature Dual Sim. Hadirnya dua slot sim card juga akan memudahkan pemakai Nokia 3 dalam berkomunikasi, baik itu dengan on-line maupun off line. Terutama smartphone ini mensupport tehnologi 4G LTE, hingga akses video call serta chating bisa jalan lancar. 

Telah semestinya smartphone ini diperlengkapi tehnologi 4G LTE. Pasalnya, smartphone ini mesti berkompetisi melawan smartphone entry-level yang rata-rata diperlengkapi tehnologi 4G LTE. Diluar itu, ada juga bermacam feature konektivitas pendukung, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, serta port USB. Janganlah berharap Nokia 3 mempunyai port USB Tipe-C, karna harga Nokia 3 yang murah sudah membatasi feature yang dipunyai smartphone ini. Begitu halnya feature NFC yang malas ada didalam Nokia 3. 


Setelah itu untuk bidang photografi, smartphone ini diberi camera paling utama memiliki resolusi 8 Megapixel dengan feature Autofocus dan LED Flash. Menariknya, camera belakang Nokia 3 bisa dipakai merekam video memiliki resolusi HD 720p@30fps, hingga semuanya peristiwa bisa diabadikan prima. Tidak ketinggal camera depan memiliki resolusi 8 Megapixel siap mengabadikan peristiwa dengan hasil selfie berkwalitas tinggi, karna keduanya sama mempunyai aperture f/2. 0 serta diperlengkapi feature Autofocus 

Smartphone ini sudah di pasarkan dengan resmi di Indonesia, serta ada sebagian pilihan warna yang terbagi dalam Silver White, Matte Black, Tempered Blue, serta Copper White. Sayangnya kita mesti keluarkan uang menjangkau Rp. 1. 9 Juta untuk memperoleh smartphone ini. Walau sebenarnya banyak smartphone yang di bandrol lebih murah dari harga Nokia 3, tetapi mempunyai feature lebih lengkap serta spesifikasi lebih mutakhir. Bagaimana, tetaplah terarik beli Ponsel Android Nokia yang satu ini?

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Nokia 3 Android RAM 2GB Kamera 8MP