Cara Menghapus Akun Gmail di android Secara Permanen

Advertisement

Tips Cara Menghapus Akun Gmail di hp android Secara Permanen yang lupa password - Akun gmail yang ada di hp android kita kadang banyak sekali yang kita masukan sehingga kinerja hp android kita jadi melambat, karena biasanya hp android akan bekerja di system background yang secara otomatis tidak kita ketahui.

Akun email gmail di hp android akan melakukan sinkronisasi secara terus menerus sehingga jika tidak kita matikan maka akan menguras kapasitas dan memory hp kita, dan juga akan memperlambat kinerja hp android kita untuk itu kita bisa melakukan dengan cara menghapus sinkron atau menghapus akun email gmail kita secara permanen.

Cara Menghapus Akun Gmail di android Secara Permanen

Sebelum menghapus akun Gmail atau Google, harap dipertimbangkan baik-baik karena akun Google yang sudah dihapus tidak selalu bisa dipulihkan kembali. Google memang memberikan opsi pemulihan, tapi dalam beberapa kasus pemulihan tersebut mungkin tidak akan berhasil.


Selain itu, username Gmail anda tidak akan pernah bisa digunakan lagi. Misalnya saja akun Gmail anda yang dihapus adalah okeandroid@gmail. Setelah dihapus, akun atau username kotak ini tidak akan bisa dihidupkan lagi di masa mendatang meskipun tidak sedang digunakan oleh siapapun.


Cara Menghapus Akun Email Gmail Jika anda menggunakan bahasa Indonesia :
  • Login ke akun yang ingin dihapus
  • Buka halaman ini
  • Pilih Hapus data dan Akun Google
  • Jika anda diminta untuk kembali login, silahkan login ulang. Jika tidak, langsung lakukan langkah di bawah ini.
  • Scroll halaman sampai mentok ke bawah, lalu centangi kedua box yang tersedia dan klik tombol HAPUS AKUN. Akun Google beserta email anda di Gmail akan dihapus seluruhnya saat itu juga.

Cara Menghapus Akun Gmail atau Google Versi Bahasa Inggris :
  • Login ke akun yang ingin dihapus
  • Buka halaman ini
  • Pilih Delete Google Account and data
  • Jika anda diminta untuk kembali login, silahkan login ulang. Jika tidak, langsung lakukan langkah di bawah ini.
  • Scroll halaman sampai mentok ke bawah, lalu centangi kedua box yang tersedia dan klik tombol DELETE ACCOUNT.
Harap diperhatikan, Google memberikan pilihan untuk memulihkan kembali akun yang terhapus tapi tidak memberikan batas waktu yang spesifik. 
Demikian Cara Menghapus Akun Gmail di android Secara Permanen semoga tutorial ini dapat bermanfaat dan membantu anda dalam hal menghapus akun email gmail di hp android anda secara permanen.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghapus Akun Gmail di android Secara Permanen