Cara Mudah Reset Handphone Samsung Android, Work!!

Advertisement

Cara Mudah Mereset Handphone hp Samsung Android dengan cepat kembali ke pengaturan awal pabrik - Handphone android sebenernya sama saja seperti komputer, dimana jika ada kerusakan pada software maupun hardware biasanya kita dapat menganalisa dengan kerusakan apa saja, Biasanya jika memang yang rusak hanya pada aplikasi maupun operasi system dari android maka kita dapat mudah memperbaikinya hanya dengan reset hp smarthone android anda.


Install ulang android hp smartphone samsung, asus, lenovo, oppo, acer, htc, advance, xiaomi dan smartphone lainnya yang berbasis android maka install ulang atau format ulang android hampir sama karena persamaan operating systemnya yaitu android. dimana install ulang os android merupakan cara terakhir untuk melakukan flash sistem secara benar dan kembali ke pengaturan ke pabrik.

Baca : Hp android anda rusak atau bootloop saat booting, ini solusinya

Cara install ulang android hp secara cepat dan mudah harus kita ketahui dahulu efek timbulnya jika kita install ulang android maka semua data kita akan terhapus, semua software dan aplikasi juga akan terhapus, dan yang utama contact teman, keluarga, kerabat dan teman lainnya harus kita backup terlebih dahulu. Untuk backup data kontak kita bisa melakukan export ke micro sd, atau ke cloud kontak google. Jika kita akan memindahkan data seperti gambar, foto, musik, dokumen, aplikasi, dan lain sebagainya kita mesti memindahkannya ke komputer dengan menggunakan USB kabel data.

Cara dan langkah – langkah untuk mereset samsung Galaxy S4 ke kondisi awal atau setingan pabrik lagi. :
  • pertama klik MENU pada homescreen samsung Galaxy S4 anda lalu
  • pilih icon SETTING, kemudian sekroll ke bawah dan tekan pilihan backup and reset.
  • kemudian tekan pilihan Factory Reset data.
  • Baca peringatan tentang hati – hati sebelum menekan perangkat ulang.
  • Nah, jika anda ingin melanjutkan, pilih dan tekan Hapus Semua untuk mengkonfirmasi Factory Reset.
  • Selanjutnya anda cukup menunggu beberapa saat, perangkat tersebut akan melakukan reboot secara otomatis dan tunggu smartphone tersebut menyala kembali, dan selesai. Anda telah mendapatkan kondisi smartphone yang fresh.
Jika hp samsung Galaxy A4 anda tidak merespon, maka anda perlu melakukan Hard Reset. Cara untuk melakukan hard reset samsung Galaxy S4 tersebut ialah tekan tombol fisik Power + Volume Up + Home Key secara bersamaan dan tahan tombol tersebut sampai ponsel anda bergetar, kemudian lepas tombol Power saja Volume Up + Home Key tetap di tahan sampai anda melihat ikon Android kemudian pilih opsi Factory Reset.

Baca : Asus Zenfone 4 Error rusak bootloop, ini solusi installnya

Cara reset hp samsung android umumnya hampir sama dengan masuk ke pengaturan dan pilih setting dan pilih backup dan reset kemudian factory reset, sekarang hp android samsung anda dapat bekerja sesuai dengan settingan awal dari pabrik.

Semoga tutorial ini bermanfaat..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Reset Handphone Samsung Android, Work!!