Vivo vs Oppo Kamera Bagus mana? Pilih Mana?

Advertisement

Pilih mana HP Vivo atau Oppo dan anda pasti akan bertanya tanya lagi bagusan mana perbandingan spesifikasi kelemahan hp vivo dan kelemahan oppo, Kamera Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus. Tidak dapat disangkal kalau vendor asal China saat ini sangatlah banyak menjejali pasar smartphone Indonesia. Di antara vendor itu yaitu Oppo dan Vivo. Ke-2 vendor asal China ini memanglah masih tetap butuh menyesuaikan dipasar Indonesia karna umurnya yang masih tetap baru daripada Samsung maupun LG yang memanglah ke-2 vendor asal Korea Selatan itu telah termasuk sangatlah lama ada di Indonesia. 

Walau demikian, debut ke-2 vendor itu dapat disebutkan begitu baik dari th. ke th.. Karna mencatat rekor penjualan yang selalu bertambah. Spesial Oppo, th. 2016 mereka berhasil menaklukkan Xiaomi dengan penjualan yang semakin besar karna hadirnya Oppo F1 nya. Sedang untuk Vivo masih tetap ada dibawah Oppo. Untuk anda yang sekarang ini bingung pilih Hp Oppo atau Vivo, kami memiliki info yang dapat jadi bahan pertimbangan anda sebelumnya memastikan Hp yang juga akan dibeli. Karenanya simak info sedetailnya berikut ini. 


Vivo vs Oppo


1. Oppo 

Oppo Electronics Corp adalah produsen elektronik yang letak produksi intinya di Dongguan, Guangdong, China. Mereka menghasilkan smartphone android dengan harga yang beragam. Terkecuali di Indonesia, Oppo juga membangun cabang di sebagian negara asia seperti Vietnam, Thailand dan India. Produks smartphone pertama yang mereka launching yaitu Oppo N1 yang di buat dilaunching pada bulan Desember 2013. 
Oppo F1s

Di Indonesia sendiri, mereka telah melaunching banyak product smarphone berkwalitas dengan harga yang relatif terjangkau. Seperti Oppo F3, Oppo A57, Oppo F3 Plus, Oppo F1s, Oppo A39 dan Oppo F1. Oppo lakukan kiat penjualannya lewat mass media seperti TV, Koran dan di papan reklame dan menjaring toko handphone di banyak daerah Indonesia untuk bekerja sama juga dengan mereka. Untuk lebih dekat dengan beberapa pelanggannya, Oppo memberi service center yang telah menyebar banyak di kota-kota besar Indonesia. 


2. Vivo 

Perusahaan kompetitor Oppo ini datang dari Dongguan, Guangdong, China. Ia adalah perusahaan yang datang dari BBK Electronics yang di pimpin oleh Shen Wei. Perusahaan ini menghasilkan smartphone android dan sebagian service berbasiskan digital. Pada th. 2015, Vivo masuk ke 10 vendor smartphone paling baik yang di sana ada perusahaan smartphone kawakan seperti Samsung, Sony dan Microsoft. 


Debutnya di Indonesia memanglah masih tetap termasuk baru. Tetapi mereka telah banyak melaunching Hp android terbaiknya di Indonesia, salah satunya Vivo V5 Plus, Vivo V5s, Vivo Y55s dan Vivo Y53. Sama dengan Oppo, Vivo juga lakukan kiat pemasaran lewat mass media dan menggandeng sebagian artis terkenal di Indonesia. Saat ini Vivo juga telah mempunyai banyak service center yang menyebar di semua daerah di Indonesia. 


Bagusan mana Hp Oppo atau Vivo? 
Pertanyaan yang seringkali didapati yaitu bagusan mana Hp Oppo atau Vivo?. Pertanyaan itu tentunya juga akan anda mempunyai bila anda tengah bingung beli Hp Oppo atau Vivo. Yah ke-2 Hp android itu itu memanglah saat ini tengah digemari oleh orang-orang Indonesia. Terkecuali mempunyai harga yang relatif terjangkau, Hp Oppo dan Vivo juga mempunyai camera selfie yang mumpuni. Untuk lebih detilnya jadi bahan pertimbangan. Kami tunjukkan perincian perbandingan ke-2 Hp android buatan Oppo dan Vivo yang masuk di deretan Hp android terlaris di Indonesia. Ke-2 Hp android itu yaitu Oppo F3 Plus dan Vivo V5 Plus

Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus 

Oppo F3 PlusSpesifikasiVivo V5 Plus
Rp 5.825.000,-HargaRp 4.990.000,-
163.6 x 80.8 x 7.4 mmDimensi152.6 x 74 x 7.3 mm
185 gramBerat158.6 gram
1080 x 1920 pikselResolusi Layar1080 x 1920 piksel
Corning Gorilla Glass 5Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 5
Qualcomm Snapdragon 653ChipsetQualcomm Snapdragon 625
Octa Core 1.95 GhzCPUOcta Core 2 Ghz
Adreno 510GPUAdreno 506
4 GBRAM4 GB
64 GBMemori Internal64 GB
16 MPKamera Belakang16 MP
Dual 16 MPKamera DepanDual 20 MP
4000 mAhBaterai3160 mAh
78164Skor Antutu62708
Setelah lihat ke-2 spesifikasi Hp android di atas. Anda dapat saksikan kalau Oppo F3 Plus tampak unggul di sebagian spesifikasi. Sedang untuk Vivo V5 Plus unggul di sisi harga yang lebih terjangkau, camera depan tambah baik dan design yang lebih ramah. Ke-2 Hp android di atas keduanya sama memiliki kelebihan dan kekurangannya semasing. Bila anda cuma mempunyai biaya di bawah 5 juta jadi dapat pilih Hp Vivo V5 Plus. Tetapi bila anda lebih inginkan kemampuan yang powerfull untuk menggerakkan bermacam keperluan tanpa ada memikir biaya yang di keluarkan. Jadi dapat pilih Oppo F3 Plus

Hasil Kamera Vivo V5 vs Oppo F3 Plus

Hasil Kamera Vivo V5 vs Oppo F3 Plus

Hp Oppo atau Vivo memanglah mempunyai kelebihan yang sama yaitu design premium, bergaransi resmi dan kekuatan camera depan yang begitu baik. Service ke-2 vendor itu dari sisi service centernya juga termasuk cepat. Cuma saja untuk pemberian up-date system operasi dan penambahan feature UI nya lebih cepat Oppo. Di th. ini saja, Oppo telah buat 2 tehnologi baru di penampilan antarmukanya yang diberi nama Color OS. 2 Tehnologi baru ini meliputi tehnologi pengisian daya baterai dan tehnologi camera. 

Sejauh yang kami ketahui sekarang ini, Hp Oppo atau Vivo tidak cepat rusak. Rusaknya satu smartphone itu bergantung dari penggunaan si pemakainya tersebut. Jadi bila anda menginginkan smartphonenya awet jadi rawatlah dengan baik. Seperti memberikan satu pelindung monitor penambahan, casing dan isi daya baterai sepanjang hari penuh atau bahkan juga ditinggal tidur. 

Tersebut rangkaian info tentang penjelasan tentukan pilih mana Hp Oppo atau Vivo. Mudah-mudahan info yang kami berikan ini berguna buat anda yang menginginkan beli satu diantara Hp ke-2 vendor itu. Yang pasti Hp Oppo harga nya lebih mahal sedang Hp Vivo mempunyai harga yang lebih murah. Keduanya telah bergaransi resmi, jadi janganlah cemas bila Hp yang anda beli itu rusak. Karna claim garansi Hp Oppo atau Vivo sangat gampang dan cepat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Vivo vs Oppo Kamera Bagus mana? Pilih Mana?